Wednesday 19 August 2015

Universitas Negeri Padang Jalin Kerjasama dengan Universitas Lancang Kuning Bidang Peningkatan Kualifikasi Pendidikan dan Tridharma Perguruan Tinggi

UNP memandang perguruan tinggi swasta sebagai mitra kerja yang penting. Hal ini disampaikan Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Dr. Phil. H. Yanuar Kiram saat memberikan sambutan dalam Kuliah Umum yang dilaksanakan terkait kerjasama antara UNP dan Universitas Lancang Kuning (UNILAK) pada hari Selasa, 18 Agustus 2015, di Ruang Serbaguna Fakultas Teknik UNP. Oleh karena itulah perlu dilaksanakan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi, ujarnya.

Kuliah Umum ini merupakan tindak lanjut pelaksanaan Nota Kesepahaman antara Universitas Negeri Padang (UNP) dan Universitas Lancang Kuning (UNILAK), Rumbai Pekanbaru yang telah ditandatangani pada 3 Maret 2015. Hari ini UNP dan UNILAK melaksanakan kuliah umum sebagai tanda dimulainya perkuliahan program Doktor (S3) bagi dosen UNILAK di Fakultas Teknik UNP. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Rektor Unilak Prof. Dr. Syafrani, M.Si. dan juga disaksikan oleh Ketua Kopertis Wilayah X, Prof. Drs. Ganefri, Ph.D. beserta Wakil Rektor II, Dr. Alizamar, M.Pd., Kons., dan Wakil Rektor IV, Dr. Ardipal, M.Pd., dan Dekan FT UNP, Drs. Syahrir, MSCE., Ph.D. dan para mahasiswa Program Doktor di FT UNP.

Nota Kesepahaman antara UNP dan UNILAK ini telah ditindaklanjuti dengan kerjasama dalam bidang peningkatan kualifikasi pendidikan dengan penyelenggaraan program Doktor (S3) bagi dosen Fakultas Ilmu Komputer Unilak di Fakultas Teknik UNP. Rektor juga menambahkan bahwa "Kita sangat memperhatikan mutu dan pelayanan yang optimal" dan juga berterima kasih atas kepercayaan Rektor Unilak memilih UNP sebagai tempat studi lanjut bagi dosen-dosennya.

Dalam Kuliah Umumnya, Rektor memaparkan akan pentingnya "Kreativitas dan Inovasi" sebagai aset yang sangat berharga. Ia berpesan dan menguraikan pentingnya "scientific Capital" ini dimasa sekarang dan akan datang. Beliau juga mengingatkan pentingnya mengarahkan penelitian baik tesis maupun disertasi nantinya mengenai industri hilirisasi. Kita harus berusaha menyumbang ide kongkrit ke dunia industri.

0 comments:

Post a Comment